Buat Ruang Makan Mewah Dengan Cara Berikut Ini - Tips Menata Rumah

Makeover ruang makan cantik sah sah saja dilakukan atas sebagian alasan. sebab telah tak tahu lagi apa yang wajib dikerjakan dengan ruangan, atau ruangan sudah terlalu sumpek dan impersonal. Kedua alasan ini tak jarang menjadi masalah utama untuk merombak ruang makan formal.

Agar tak merasa sia-sia memiliki ruang makan atau lebih maksimal menjamu para tamu di ruang makan, berikut sebagian tips makeover ruang makan mewah yang dapat Anda pakai.

Tambah & Kurangi
Metode gampang mengubah ruang makan formal secepat mungkin menjadi sesuatu yang lebih kasual adalah menambah dan mengurangi sebagian pernik. Salah satu metode gampang yang sepatutnya dicoba ialah menambahkan cermin. Cermin bisa membuka ruang dan memberikan sedikit refleksi sinar pada barang-barang.

Selain itu Anda dapat memasang jendela berbahan ringan dan berwarna. Dan, bisa pula menghilangkan beberapa pernik yang berat serta menambahkan sebagian fokal nilai ringan dan ruangan akan terasa lebih lapang dan santai.

Meja Bundar
Kebanyakan perabot ruang makan formal memiliki sentuhan poles, berpotongan besar, panjang dan bersudut. Tak ada salahnya untuk tema tahun ini Anda pertimbangkan menggunakan meja makan bundar.

Berbeda dengan meja persegi panjang, meja yang bundar mempunyai kesan semua orang bisa saling bertukar pandangan dikala makan. Meja makan bundar akan membuat suasana makan bersama Anda lebih intim dan nyaman.



Pencahayaan Informal

 Kebanyakan pemberesan ruang makan formal mengaplikasikan lampu-lampu mewah, sebagian lampu gantung dan tatakan lilin (chandelier). Sayangnya ini justru membuat pencahayaan kurang memadai untuk ruangan.

Kalau kendala ruangan terlalu remang, coba tambahkan lampu sudut, memasang candle wall sconce atau letakkan sebagian lilin menyebar di seluruh ruangan. Selain menyukupi pencahayaan, sinar ini juga menambahkan kesan elegan, hangat dan dekoratif.

Kombinasikan
Hal paling penting, dikala mempunyai mebel ruang makan formal tak perlu membeli satu set baru secara menyeluruh. Anda tidak perlu memakai kursi makan mewah, cukup dengan yang minimalis saja atau dengan yang sederhana saja supaya anda bisa berhemat Anda bisa mengombinasikan dan mencocokkan beberapa hiasan ruang makan. Misal, pakai alat makan konvensional dengan alas piring sedikit funky.

Bisa pula membikin sesuatu yang tak pada fungsi semestinya. Misal, pakai buffet sebagai rak buku atau menaruh pernak pernik unik selain piring. Personalisasi ruang makan merupakan langkah penting dalam membikin ruang terasa aman, mengundang, dan utuh.

Dengan  menerapkan beberapa cara di atas mudah-mudahan anda dapat membuat model seperti yang anda inginkan dan untuk membentuk rumah mewah pun tidak harus mewah juga, dengan hal yang sederhana pun anda bisa membuat ruang makan terlihat mewh meskipun tidak semewah aslinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indahnya Masjid Agung Jakarta

Ternyata Makan Bersama Keluarga Lebih Menyehatkan, Berikut Alasannya

Tips Jitu Untuk Menata Ruang Makan Yang Minimalis Supaya lebih Lega.